MANFAAT BUAH JAMBU BAGI KESEHATAN

     
        Hay sahabat sejiwa ciee... bagaimana kabar kalian?? Semoga sehat selalu pastinya. Yang suka buah mana suaranya???!!! Semua orang pasti pernah memakan buah meski cuma buah-buah kecil seperti anggur. Buah adalah makanan yang di ciptakan oleh Allah SWT untuk melengkapi dalam kebutuhan nutrisi dan vitamin pada manusia. Buah juga banyak macam jenisnya, ada yang manis, asam, dan pahit. Buah yang tergolong manis banyak di jumpai di indonesia.Dan disini saya akan membahan salah satu bauah yang ada di Indonesia dan rasanya sangat manis. Buah jambu. Jambu merupakan buah musiaman yang banyak tumbuh di segala jenis tanah dan dataran. Jambu identik dengan buah yang mengerombol karena juka berbauh lebat, jambu bisa mencapai ratusan buah perpohon. Jambu juga sangat manis jika sudah masak dan warnanya sangat menggugah selera hehe.

       Nha sekarang saya akan menjelaskan sedikit manfaat dari buah jambu.:


  • Mengatasi diabetes
Asupan jambu biji membantu pasien diabetes, Tinggi kandungan serat pada buah jambu membantu mengatur penerapan kadar gula dalam tubuh. Yang kemungkinan menurunkan glukosa dalam tubuh.
  • Mengobati sembelit
Jambu adalah salah satu sumber terkaya dari serat makanan. Jika biji tertelan berfungsi sebagai obat pencehar. Sifat dari jambu yaitu membantu pembentukan gerakan usus sehat dan membantu tubuh dalam mempertahankan air. dan benar-benar membersihkan usus.

  • Mengatasi diare
Senyawa asrtingens pada jambu membuat perlindungan terhadap diare. Penyembuahn disentri dengan menghambat pertumbuhan mikroba dan menghilangkan lendir ekstra pada usus. Ini dilakukan astringents serta anti bakteri yang bersifat akali.
  • Menaikan trombosit
Jambu bermanfaat untuk menaikan trombosit ketika mengalami penyakit yang menyerang orga dalam. Kandungan pada jambu membuat sistem kekebalan tubuh meningkat dan nutrisi yang tersaring menjadi hal yang mampu menaikan trombosit
  • Menurunkan panas tubuh
Ketika anak atau pun orang sewasa mengalami panas tinggi sebaiknya meminum jus jambu karena mampu menurunkan panas tubuh dengan cepat asal usus yang tidak diserang.
  • Sebagai obat demam dan batuk
Vitamin C yang terkandung dalam jambu ampuh mencegah infeksi dingin dan virus. Jus jambu dan rebiusan daun jambu memberikan manfaat mengurangi lendir saat batuk. Sebagai disenfektan tenggorokan yang menghambat mikroba pada saluran pernafasan dan paru-paru.
  • Untuk perawatan kulit
Tidak hanya untuk kesehataan tubuh, namun jambu mengandung zat yang menjaga kulit. Kandungan astringts pada jambu membuat kulit kita tidak kendur. Caranya tinggal makan saja buah jambu yang sudah masak.

       Bagaimana dengan kasiat buah jambu , apakah tertarik untuk mengkonsumsi buah ini?? Untuk mengkonsumsinya paling mudah degan di buat jus. Lalu di berikan sedikit es batu dan susu. Maka jus jambu yang sehat dan nikmat siap dikonsumsi. Semoga bermanfaat ya??


0 Response to "MANFAAT BUAH JAMBU BAGI KESEHATAN"

Post a Comment