CARA MEMBUAT NASI GORENG AMPELA

     
Hallo sahabat kuliner, siapa disini yang doyan makan?? Pasti banyakkan diantara kita yang doyan sekali makan. Nasgor nasgor.. hehehe. Siapa warga indonesia yang tidak tahu nasi goreng. Banyak dari warga kita yang suka sekali nasi goreng. Banyak jenis nasi goreng yang bisa kita temui di negara kepulauan ini seperti nasgor kambing, nasgor sea food, nasgor sepesial dan seperti itu. Tetapi ada yang pernah tahu bagaimana rasa dari nasi goreng jeroan. Mmm pasti terasa asing bukan. Di jualpun pasti masih jarang terlihat. tetapi jangan tanya bagaimana rasanya. mmmmm enak sekali.
     
       Disini saya akan memberitahu bagaimana cara membuat nasi goreng jeroan, tetapi sebelum itu saya akan menjelaskan sedikit tentang jeroan. Disini jeroan banyak macam jenisnya mulai dari unggas dan hewan ternak. Dan yang akan saya sampaikan adalah jeroan dari ayam yaitu ati ampela, usus, paru-paru,jantung dan yang lain sebagainya. Dan yang dibapakai disini hanya usus dan ati ampela saja. Makan jeroan memang kurang baik untuk kesehatan jika dimakan secara terus menerus. Karena jeroan banyak mengandung kolesterol yang tinggi. Jadi sangat aman jika dimakan jarang tetapi sangat berbahaya jika dikonsumsi terus menerus.

       Oke langsung kembali ke topik utama bagaimana cara membuat nasi goreng jeroan:
Bahan-bahan :

  1. Nasi putih 1 piring
  2. bawang merah 3 siung yang ukuran sedang
  3. bawang putih 2 siung yang ukuran besar
  4. cabe merah dan rawit secukupnya
  5. daun bawang
  6. minyak goreng 2 sampai 3 sendok
  7. garam secukupnya
  8. daun jeruk atau jeruk nipis
  9. moto dan merica secukupnya
  10. Hati dan ampela mentah
  11. kecap manis
  12. telur ayam
      Cara membuatnya :
Pertama rebus ati ampela dengan air hingga kaldu keluar. Jangan lupa campurkan air jeruk ni[is atau masukan daun jeruk. Ini dilakukan supaya amis yang muncul pada jeroan berkurang dan lemak akan berkurang pula. setelah matang angkat dan potong kecil-kecil. Lalu uleg bawang merah, bawang putih, merica, cabe, garam,moto, hingga tercampur dan lembut. Dan waktunya memasak. Panaskan minyak goreng lalu masukan ulegan tadi. Setelah itu kecilkan api dan aduk sampai aromanya tercium sedap. Itu menandakan mumbu sudah matang. Masukan telur dan ati ampela yang suda dipotong tadi. aduk aduk sampai merata dan tercampur dengan bumbu. Masukan nasi putih dan tambahkan sedikit kecap. lalu aduk-aduk sampai merata. Tambahkan daun bawang lalu aduk lagi. Matikan api dan letakan nasi goreng jeroan itu dipiring lalu hidangkan saat panas karena ketika dingin jeroan akan terasa keras.

       Itulah sedikit ilmu yang bisa saya bagi. Semoga bermanfaat ya.. selamat mencoba hehehe



1 Response to "CARA MEMBUAT NASI GORENG AMPELA"

  1. Baccarat | Best casinos, bonuses & roulette online - WORRI
    Baccarat in Vegas is very straightforward, with a straight bet consisting 바카라 사이트 of a straight bet 메리트카지노 and two fixed numbers. This is not a complicated bet, 퍼스트카지노 as we'll

    ReplyDelete