RESEP MEMASAK TELUR DADAR IJO

       Hay pencinta kuliner dan ibu-ibu rumah tangga pasti pernah kan kita berada pada keadaan yang sangat "genting". Genting dalam hal terburu-buru dan sudah terlambat untuk berangkat kerja atau mau pergi kemana. Dan buat ibu rumah tangga pasti kerepotan ketika harus membuat sarapan yang sehat dan tidak membosankan. Cara yang paling cepat dan ampuh adalah buat mie instan. Tetapi mi instan jika di konsumsi terlalu sering berbahaya karena usus dan lambung dapat mencerna mie instan dalam 2 sampai 3 hari. Itu sangat tidak baik kan bagi kesehatan??
       Lalu bagaimana cara yang ampuh untuk memasak dengan cepat dan menyehatkan?? Jeng jeng!!!
Saya akan membagi sebuah inovasi masakan yang pasti bisa menoling anda para pekerja keras sekaligus ibu rumah tangga. Telur. Benar Telur. Benda bulat dan keras itu biasanya di jumpai di pasar warung dan seper market ini adalah jalan terang kita untuk memasak dengan cepat dan enak. Disini saya akan menuliskan inovasi dan varasi masakan lezat dan mudah serta menyehatkan. Telur dadar ijo. Nama yang sedikit aneh untuk di bayangkan dan pasti susah untuk di buat. Tetapi masakan ini sangat mudah untuk dibuat. Di samping itu juga mudah di buat dan sehat. Caranya sebagai berikut :

Bahan yang di perlukan:

  • 2 butir telur
  • daun kemangi
  • merica dan garam
  • moto
  • bawang putih 
  • cabai rawit potong kecil  


Cara membuatnya :
       Pertama kita rebus sebentar kemangi ingat sebentar saja jangan terlalu layu dan bisa merubah warna. Lalu kita pecahkan 2 telur tadi dan masukan merica dan moto ,kocok terlur sampai rata. Masukan bawang putih dan cabai lalu kocok lagi. Panaskan minyak goreng. Sebelum di goreng campurkan daun kemangi tadi untuk membuat telur berwarna hijau dan cantik. Goreng telur dan ingat pastkan minyak sudah panas dan jangan sampai gosong. Balik telur perlahan supaya tidak rusak. Selesai telur dajo sudah jadi. Sajikan dengan nasi dan kecap sesuai selera.


Bagaimana mudah kan membuat lauk yang sehat dan inovasi. Telur memang enak dann berbizi karena telur mengandung protein yang tinggi. Selamat mencoba ya???

0 Response to "RESEP MEMASAK TELUR DADAR IJO"

Post a Comment