KHASIAT BUAH PISANG

       Pisang adalah buah yang selalu dihubungkan dengan binatang monyet hehehe. Buah kuning ini juga selalu di sambungkan dengan buah murah hehe. Kenapa pisang??
Pisang adalah buah yang unik karena beda dari buah yang lain. Pohon pisang hanya bisa tumbuh dan berbuah 1 kali dalam seumur hidupnya. jadi pohon pisang jika sudah dipanen pasti mati. Tapi tahu enggak jika buah pisang mengandung banyak vitamin dan kasiat yang sangat banyak dan untuk olahragawan buah pisang juga sangat baik untuk mengembalikan stamina yang sudah terkuras untuk olahraga. Kembali ke buah kuning yang manis dan mengenyangkan itu. D
i sini saya akan menuliskan apa saja manfaat dari buah pisang untuk tubuh kita..


  1. Buah pisang kaya akan vitamin dan serat. Buah pisang memiliki 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A dibanding buah apel. Pisang kaya akan kandungan potasium dengan kadar mencapai 400 mg di dalam pisang yang berukuran sedang. Oleh karena itu pisang baik di konsumsi untuk menjaga kesehatan jantung
  2. Sebagai sumber energi. Kandungan karbohidrat yang terkandung dalam pisang dapat menjadi sumber energi bagi tubuh kita. Mengkonsumsi 2 pisang sehari dapat meningkatakan sistem imun pada tubuh.
  3. Menurunkan berat badan. Manfaat buah pisang untuk menurunkan berat badan. Bagi yang bermasalah dengan kondisi berat badan , maka dengan rutin mengkonsumsi buah pisang bisa membantu menurunkan berat badan karena buah pisang relatif sedikit kandungan kaloinya.
  4. Meningkatakan kesehatan otak. Dengan mengkonsumsinya secara rutin dan 3 kali sehari bisa meningkatkan kesehatan otak karena pisang jarang ada pengawet dan d konsumsi secara segar.
  5. Menghaluskan kulit wajah. Bagi yang bermasalsh dengan kulit kasar maupun kering , daging buah pisang menjadi solusinya. Seperti cara mengobati jerawat pertama hancurkan pisang lalu tambahkan dengan 1 sendok madu. Gunakan untuk masker pada wajah lalu secara rutin kulit akan menjadi halus. 
  6. Mengatasi diabetes. Untuk penderita dengan mengkonsumsi pisang yang dikukus dan di campur dengan kelapa parut bisa mengurangi diabetes karena kandungan gula yang rendah.
  7. Mengobati penyakit maag. Buah pisang ini dijadikan sebuah solusi pada saat tubuh terserang maag. Hal ini karena buah pisang mengandung zat penangkal asam lambung sehingga dapat meredakan maag.
  8. Menyehatkan tulang. Mengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat berfungsi untuk membantu menyehatkan tulang. Buah pisnag mengandung mangan yang sangat tinggi dan sangat di butuhakan tulang.
  9. Melancarkan sistem pencernaan. Mengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat membntu sistem kinerja pencernaan lancar. Sehingga nutrisi pada sayur dan yang lain dapat diserap tubuh kita.
  10. Melancarkan peredaran darah. Buah pisang memiliki kandungan kalium dan sangat bermanfaat untuk sirkulasi tubuh. Pada akhirnya peredaran oksigen ke otak menjadi lancar. Dan kalium berfungsi untuk melancarkan denyut jantung mengurangi resiko terserang stroke dan mengatur tekanan darah.
       Naaa bagaimana?? Begitu bnyaknya khasiat pada buah pisang membuat kita sehat dan yang pasti pisang sangat cocok untuk mereka yang sedang diet karena makan pisang 2 setara dengan 1 piring nasi. Ayo mulailah mengkonsumsi pisang bisa d juss juga hlo atau di buat es hehehe. Jangan malu karena diktakan seperti monyet karena makan pisang mungkin mereka belum tahu betapa banyak manfaat yang terkndung pada buah kesukaan monyet ini. Semoga bermanfaat ya ????



0 Response to "KHASIAT BUAH PISANG "

Post a Comment