MANFAAT TELUR BAGI KESEHATAN


   


   Dear diary...huft huft huft, kok aku ga kurus kurus sih?? Selalu terlintas di benak ku. hehehehee
Eh sahabat diet sudah turun berapa kilo? Hehehe Aku belum atuh malah nambah. Bicara soal diet, pernah mendengar diet telur? Iya Telur merupakan sumber protein yang besar yang di hasilkan dari hewani. Telur perupakan lauk pelengkap untuk memenuhi kebuthan protein yang di perlukan tubuh untuk sistem kesehatan dan kekebalan tubuh. Di sini saya akan menuliskan manfaat telur bagi kesehatan.

     1. Melindungi otak

Didalam telur terdapat nutrisi yang di sebut kolin. Ini adalah komponen membran sel yang di perlukan untuk mensintesikan acetylcholine. Penelitian menunjukan bahwa kurangnya kolin dapat mengakibatkan ganguan neorogical dan penurunan fungsi kognitif.


     2. Telur untuk kesehatan jantung

Kandungan choline pada kuning telur membantu memaksimalkan fungsi kardio untuk kesehatan jantung. Jadi sangat disarankan untuk mengkonsumsi telur rebus untuk sarapan pagi tetapi jangan terlalu berlebihan dalam konsumsi kuningnya.

     3. Bagus untuk kesehatan tulang

Telur mengandung banyak vitamin D yang berfungsi membantu penyerapan kalsium bagi tulang. Tidak heran jika telur di jadikan makanan yang di manfaatkan dalam mencegah keroposnya tulang.
Dan itu juga bisa di padlu dengan makanan yang mengandung kalsium tinggi.

     4. Meningkatkan sistem imun

Telur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Sebutir telur dapat mengandung nutrisi yang mamu mendukung sistem kekebalan tubuh. Telur juga mengandung hormon Tiroid yang bermanfaat untuk tubuh kita. Anak-anak usia dini rentan terkena penyakit. Dengan mengkonsumsi telur ayam jawa itu mampu meningkatkan sistem imun tubuh.

    5. Meningkatkan kolesterol
Kolesterol ada 2 jenis, yaitu kolesterol LDL dan kolesterol HDL. Rata-rata orang awam mengetahui bahwa kolesterol itu tidak baik untuk kesehatan. Kolesterol LDL di kenal dengan kolesterol buruk yang menggangu kesehatan. 1 telur mengandung 212 mg kolesterol. Tapi bukan berarti telur itu protein hewani yang menyebebkan sumber penyakit. Asal tidak berlebihan dalam mengkonsumsi telur terutama kuningnya itu aman

Begitu ya..... Sekilas tentang telur dan manfaatnya.  Semoga dengan membaca artikel ini jadi bisa mempertimbangkan lagi. Telur tidak selamanya jadi sumber penyakit. Dan manfaat telur juga baik untuk keshatan dan diet hewani telur sangat bagus.

Semoga bermanfaat ya....



0 Response to "MANFAAT TELUR BAGI KESEHATAN"

Post a Comment