BUAH YANG MENGANDUNG VITAMIN C

       Duh sariawan ni?.... Buat makan perih buat minum perih bahkan buat diam pun perih. Pernah ga sih guys mengalami hal semacam itu. Pasti pernah kan ?? Pernahlah. Sariawan adalah sebuah penyakit ringan yang umum terjadi pada setiap orang. Sariawan terjadi karena tubuh mengalami kekurangan vitamin C. Biasasnya gejala yang paling sering muncul yaitu luka berwarna putih bulan yang jika terkena atau tersentuh lidah akan terasa perih. Letak kemunculan sariawan biasanya berada di bibir, lidah, langit-langit mulut dan gusi. Awalnya bibir akan kering dan kulit bibir akan mengelupan hingga menimbukan pendarahan. Inilah saat dimana tubuh mengalami kekurangan vitamin C. Bagaimana solusinya?? Saya tidak akan membahas bagaimana mengatasi sariawan tapi saya akan membahas Buah yang mengandung banyak vitamin C.

       Buah adalah jenis makanan dengan keunikan tersendiri. Dari bentuk, rasa, dan aromanya itu sendiri. Jarang bagi setiap orang yang mengalami alergi buah. Buah segar pasti akan dipilih untuk di konsumsi. Nha saya akan membabarkan 10 buah yang mengandung banyak vitamin C.

     1. Stroberi

Buah yang bukan termasuk buah lokal ini ternyata mengandung banyak vitamin C juga. Dan ternyata stroberi juga mengandung zat ANTHOCYANIN, yaitu zat yang mampu membakar lemak yang tersimpan di dalam tubuh. Vitamin C memang berperan penting dalam tubuh terutama untuk sistem kekebalan tubuh.

      2 Pepaya
Buah yang bergelantungan ini ternyata mengandung vitamin C cukup tinggi. Selain rasanya yang manis ternyata pepaya juga bisa untuk mengobati bibir pecah. Tidak hanya itu saja pepaya juga bisa melancarkan pencernaan.

     3. Jeruk
Jeruk vitamin C. Itu yang selalu menjadi mindside semua anak di indonesia. Jeruk memang banyak mengandung viamin C. Kandungan ini bisa dirasakan ketika buah dimakan ketika sedang mengalami sariawan. Rasa perih yang terjadi kaarena dalam penyembuhan.

     4. Nanas
Buah yang unik dari segi bentuk dan tanamanya ini ternyata banyak mengandung vita in C juga. Aroma dan warna yang khas membuat buah ini mudah untuk diingat dan dikenali. Nanas juga
mengandung banyak nutrisi yang membuat tubuh menjadi segar. Buah yang mirip jago ini paling enak di santap dengan sambal lotis. Kandungannya 3 gram serat 80 kalori dan 0.7 gram protein.

     5. Markisa
Markisa adlah buah yang mempunyai bentuk fisik yang menarik. Di kulit luar keras tapi dalamnya buah berisi butiran hitam putih dengan rasa yang manis asam. Markisa ternyata mengandung banyak vitamin C juga. Kandungannya yaitu 24 serat dan 200 kalori.






      6.Mangga
Mango atau mangga adalah buah musiman yang rasnya manis dan memiliki ras atau jenis yang sangat banyak. Buah yang mengandung kolagen yang banyak ini ternyata mengandung vitamin C yang bnyak pula. kandubganya # gram serat dan 140 kaloi per buahnya. Buah ini identik dengan ngidam hamil juga.

     7. Tomat
Tomat itu sayur apa buah?? hehe. Tomat termasuk jajaran buah karena tomat menghasilkan buah bukan daun. Buah tomat sering digunakan buat lalapan karena setaunya
tomat itu sayur. padahal tomat itu buah. Tomat paling enak dibuat jus. dengan es dan susu. Tomat mengandung vitamin c dan kalori yang tinggi. Tidak heran jika badan terasa segar setekah meminum jus tomat.

     8. Blimbing
Tidak hanya tomat dan jeruk blimbing juga mengandung vitamin c yang banyak. Starfruit adalah buah yang segar karena 60% dari buah itu adalah air. Kandungan dari buah blimbing yaitu 21 grm dan 40 kalori. dan buah ini sangat cocok di makan setelah berolahraga.

    9. Pir
Pir adalah buah khas cina dan termasuk buh impor di indonesia. Buah ini teksturnya renyah dan rasanya manis. Buah pir kalau matang akan berwarna kuning dan empuk. Kandungan airnya hampir 70 % dari buahnya sendiri. Daging buah pir seperti berpasir jadi membuat suara ketika dikunyah. dan bah ini kandungan vitamin Cnya lebih banyak dari mangga.

     10. Anggur hijau
Anggur hijau memang termasuk buah musiman dan buah yang murah dan mudah di temui bahkan di rumah-rumah. Pohon yang merambat membuat buah ini terlihat lucu dan bagus. Karena seperti tumpukan asesoris pada genting atau pagar rumah. Buah yang asam manis ini ternyata kandungan vitamin c ny tinggi.

Na... bagaimana ?? Untuk yang ingin sehat perbanyak makan buah selalu. Buah mengandung vitamin dan sangat bagus untuk kesehatan.
semoga bermafaat ya??


0 Response to "BUAH YANG MENGANDUNG VITAMIN C"

Post a Comment